Teknik Merangkai Bunga Segar

Teknik Merangkai Bunga Segar

<1>. Merangkai bunga dengan teknik BASING

Dalam membuat rangkaian bunga istilah basing biasa digunakan untuk tujuan memberikan sebuah penekanan rangkaian bunga dari bagian bawah.
Dengan menggunakan teknik ini rangkaian bunga lebih menitikberatkan pada bagian-bagian bunga yang meliputi tekstur warna, bentuk, dimensi dan juga keseimbangan visual yang sama-sama ditata dengan sedemikian rupa untuk mendapatkan sebuah rangkaian bunga yang harmonis.

Sumber Gambar: gayahidupku.com

<2>. Merangkai bunga dengan teknik LAYERING

Teknik selanjutnya dalam membuat rangkaian bunga adalah teknik layering atau biasa disebut dengan istilah stacking. Layering merupakan bagian dari basing yaitu dengan membuat rangkaian daun terlihat apik dengan menyusun daun bunga mulai dari ukuran terkecil sampai ukuran terbesar dengan mengatur gradasi warna yang serasi dan artistik.

Sumber Gambar: gayahidupku.com

<3>. Merangkai bunga dengan teknik TERRACING

Apakah Anda pernah tahu tentang konsep terasering persawahan yang memiliki beberapa undakan? Ya, konsep dari teknik terracing sebenarnya mirip dengan konsep terasering.
Secara mudahnya teknik Terracing digunakan untuk menyusun rangkaian bunga secara bertingkat. Cara menyusunnya bisa dilakukan mulai dari bunga yang memiliki ukuran kecil pada bagian atas dan bunga yang ukuran besar pada ukuran bawah.

Sumber Gambar: gayahidupku.com

<4>. Merangkai bunga dengan teknik PAVE

Teknik keempat yang digunakan untuk merangkai bunga adalah teknik Pave. Teknik ini dilakukan dengan cara membentuk sebuah rangkaian bunga secara melingkar yang kemudian diisi dengan bunga yang sejenis yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.
Pada teknik ini Anda bisa menggunakan beberapa warna bunga yang cantik seperti Krisan, tetapi tetap kelompokan warna agar tidak tercampur menjadi satu.

Sumber Gambar: gayahidupku.com

<5>. Merangkai bunga dengan teknik CUSTERING

Teknik clustering banyak diterapkan pada hand bouquet yang biasa dibawa oleh pengantin wanita, yaitu merapatkan sebuah rangkaian bunga sehingga terlihat padat. Teknik ini biasanya menonjolkan keindahan dari warna bunga karena penataannya yang sederhana dan rapat.

Sumber Gambar: gayahidupku.com

 

 

 

 

 

 

sumber: http://sarungpreneur.com/

 

Add Your Comment

Customer Service
Send via WhatsApp